The Vampire



VAMPIRE
V
ampir mitologi atau folkloric makhluk yang hidup dengan memberi makan pada esensi kehidupan (umumnya dalam bentuk darah) makhluk hidup, terlepas dari apakah mereka adalah mayat atau orang hidup / ada.Walaupun vampirik entitas telah dicatat dalam banyak budaya , dan dapat kembali ke " prasejarah kali ", istilah vampir tidak dipopulerkan sampai awal abad 18, setelah masuknya takhayul vampir ke Barat Eropa dari daerah mana legenda vampir sering, seperti Balkan dan Eropa Timur , meskipun varian lokal juga dikenal dengan nama berbeda, seperti vrykolakas di Yunani dan strigoi di Rumania . Tingkat peningkatan takhayul vampir di Eropa menyebabkan histeria massa dan dalam beberapa kasus mengakibatkan mayat sebetulnya sudah mengintai dan orang-orang yang dituduh vampir.
Sementara bahkan vampir folkloric dari Balkan dan Eropa Timur memiliki berbagai macam penampilan mulai dari hampir manusia untuk mayat membusuk membengkak, itu adalah interpretasi vampir oleh Gereja Kristen dan keberhasilan sastra vampir ,yaitu John Polidori 's 1819 novel The Vampyre yang membentuk pola dasar vampir karismatik dan canggih, melainkan bisa dibilang pekerjaan vampir paling berpengaruh awal abad 19,karya-karya seperti inspirasi sebagai Varney the Vampire dan akhirnya Dracula .The Vampyre itu sendiri didasarkan pada Lord Byron "itu belum selesai cerita Fragmen dari Novel sebuah ", juga dikenal sebagai" The Burial: Sebuah Fragmen ", yang diterbitkan pada 1819.
Namun, Bram Stoker 's 1897 novel Dracula yang dikenang sebagai klasik novel vampir dan yang memberikan dasar fiksi vampir modern. Dracula menarik pada mitologi sebelumnya dari werewolves dan setan legendaris yang sama dan "adalah untuk menyuarakan kecemasan dari usia ", dan" takut terlambat Victoria patriarki ".Keberhasilan buku ini melahirkan seorang vampir khas genre yang , masih populer di abad 21, dengan buku, film, video game, dan acara televisi. Vampir adalah seperti tokoh dominan dalam genre horor yang sejarawan sastra Susan Penjual tempat mitos vampir saat ini dalam "keamanan komparatif fantasi mimpi buruk".
Etimologi

The Oxford Dictionary Inggris tanggal penampilan pertama dari kata vampir dalam bahasa Inggris dari 1734, dalam perjalanannya berjudul Perjalanan Tiga Gentlemen Inggris diterbitkan dalam Miscellany Harleian pada 1745.\Vampir sudah dibahas di Jerman sastra.Setelah Austria menguasai utara Serbia dan Oltenia dengan Perjanjian Passarowitz pada 1718, para pejabat mencatat praktek lokal melakukan penggalian jasad tubuh dan "vampir membunuh".Laporan-laporan ini, disusun antara 1725 dan 1732, mendapatkan publisitas luas.
Istilah Inggris berasal (mungkin melalui Perancis Vampyre) dari Jerman Vampir, pada gilirannya diturunkan di awal abad 18 dari Serbia вампир / vampir, saat Arnold Paole , vampir diakui di Serbia digambarkan selama waktu Serbia itu dimasukkan ke dalam Kekaisaran Austria .
Bentuk Serbia memiliki kesejajaran dalam hampir semua bahasa Slavia : Bulgaria dan Macedonia вампир (vampir), Kroasia vampir, Ceko dan Slovakia upir, Polandia wąpierz, dan (mungkin Slavia Timur -dipengaruhi) upiór, Ukraina упир (upyr), Rusia упырь (upyr '), Belarusia упыр (upyr), dari Slavia Timur Tua упирь (upir '). (Perhatikan bahwa banyak dari bahasa juga telah meminjam bentuk seperti "vampir / wampir" kemudian dari Barat;. Ini berbeda dari kata-kata lokal asli untuk makhluk) Etimologi tepat tidak jelas.Di antara yang diusulkan proto- Slavia bentuk adalah * ǫpyrь dan * ǫpirь.lain, teori kurang luas, adalah bahwa bahasa Slavia meminjam kata dari Turki istilah untuk "penyihir" (misalnya, Tatar ubyr).
Penggunaan tercatat pertama dari bentuk Rusia Lama Упирь (upir ') umumnya diyakini dalam dokumen tanggal 6555 (1047 M).Ini adalah tanda penerbit dalam naskah Kitab Mazmur ditulis oleh seorang imam yang ditranskrip buku dari Glagolitic ke Cyrillic untuk Novgorodian Pangeran Volodymyr Yaroslavovych .Imam itu menulis bahwa namanya adalah "upir 'Likhyi" (Оупирь Лихыи), yang berarti sesuatu seperti "Vampire Jahat" atau "Vampir busuk".nama ini tampaknya aneh telah dikutip sebagai contoh baik untuk bertahan hidup paganisme dan penggunaan nama panggilan sebagai nama pribadi.(Hal ini juga mungkin bahwa, dalam konteks ini, upir hanyalah sebuah transliterasi dari nama Norse Öpir )
Penggunaan lain awal Rusia Old Kata dalam anti- kafir "Firman Saint Grigoriy" risalah, tanggal berbagai ke-11 abad 13, di mana ibadah pagan upyri dilaporkan.
Folk keyakinan

Lihat juga: Daftar vampir dalam cerita rakyat dan mitologi
Gagasan tentang vampir telah ada selama ribuan tahun; budaya seperti Mesopotamia , Ibrani , Yunani Kuno , dan Romawi memiliki kisah setan dan roh-roh yang dianggap prekursor untuk vampir modern. Namun, meskipun terjadinya vampir-seperti makhluk dalam peradaban kuno, cerita rakyat untuk entitas yang kita kenal sekarang sebagai vampir berasal hampir secara eksklusif dari awal abad ke-18 Eropa Tenggara,ketika tradisi lisan kelompok etnis banyak daerah dicatat dan diumumkan. Dalam kebanyakan kasus, vampir revenants makhluk jahat, bunuh diri korban, atau penyihir , tetapi mereka juga dapat dibuat dengan semangat jahat memiliki mayat atau oleh gigitan vampir. Kepercayaan dalam legenda tersebut menjadi begitu meluas bahwa di beberapa daerah menyebabkan histeria massa dan bahkan publik eksekusi orang diyakini vampir.
Deskripsi dan atribut umum
Informasi lebih lanjut: Daftar karakter vampir dalam cerita rakyat dan fiksi


Vampyren, "The Vampire", oleh Edvard Munch
Sulit untuk membuat deskripsi, tunggal definitif dari vampir folkloric, meskipun ada beberapa unsur umum untuk legenda Eropa. Vampir biasanya dilaporkan sebagai membengkak dalam penampilan, dan kemerahan, keunguan, atau warna gelap; karakteristik ini sering dikaitkan dengan minum darah terakhir. Memang, darah sering terlihat merembes dari mulut dan hidung ketika seseorang terlihat di kain kafan atau peti mati nya dan mata kiri sering terbuka. Ini akan terbungkus dalam kain kafan itu dimakamkan di, dan gigi, rambut , dan kuku mungkin telah tumbuh sedikit, meskipun dalam taring umumnya tidak fitur.
Membuat vampir
Penyebab generasi vampirik yang banyak dan beragam dalam cerita rakyat asli. Dalam Slavia dan Cina tradisi, setiap mayat yang melompat alih oleh binatang, terutama anjing atau kucing, dikhawatirkan menjadi salah satu mayat hidup.Sebuah tubuh dengan luka yang belum diobati dengan air mendidih juga beresiko. Dalam cerita rakyat Rusia, vampir dikatakan telah pernah menjadi penyihir atau orang yang telah memberontak terhadap Gereja Ortodoks Rusia ketika mereka masih hidup.karaktek budaya sering muncul yang dimaksudkan untuk mencegah baru saja meninggal cintai dari berubah menjadi sebuah Revenant mayat hidup. Mengubur mayat yang terbalik tersebar luas, seperti yang menempatkan objek duniawi, seperti sabit atau arit ,di dekat kuburan untuk memenuhi setiap setan memasuki tubuh atau untuk menenangkan orang mati sehingga tidak akan ingin muncul dari peti mati nya . Metode ini mirip dengan Yunani Kuno praktek menempatkan obolus di mulut mayat untuk membayar tol untuk menyeberangi Styx Sungai di dunia bawah; telah berpendapat bahwa alih-alih, koin itu dimaksudkan untuk menangkal setiap roh jahat dari memasuki tubuh, dan ini mungkin telah mempengaruhi cerita rakyat vampir kemudian. Tradisi ini bertahan dalam cerita rakyat Yunani modern tentang vrykolakas , di mana sebuah salib dan lilin sepotong keramik dengan tulisan " Yesus Kristus menaklukkan "ditempatkan pada mayat untuk mencegah tubuh dari menjadi vampir.Metode lain biasa dilakukan di Eropa termasuk memutus tendon di lutut atau menempatkan poppy biji, millet , atau pasir di tanah di lokasi makam seorang vampir dianggap, ini dimaksudkan untuk menjaga vampir yang ditempati sepanjang malam dengan menghitung biji-bijian jatuh,mengindikasikan asosiasi vampir dengan arithmomania . Narasi Cina sama menyatakan bahwa jika vampir suka menemukan sebuah karung beras, itu akan menghitung setiap butir, ini adalah tema ditemui di mitos dari India benua, dan juga di Amerika Selatan kisah penyihir dan jenis lainnya roh-roh jahat atau nakal atau makhluk.Dalam Albania cerita rakyat, dhampir adalah putra dari karkanxholl atau lugat tersebut. Jika karkanxholl yang tidur dengan istrinya, dan dia diresapi dengan seorang anak, keturunannya disebut dhampir dan memiliki kemampuan unik untuk membedakan karkanxholl tersebut; dari ini berasal ekspresi dhampir mengetahui lugat tersebut. Lugat tidak bisa dilihat, ia hanya dapat dibunuh oleh dhampir, yang dirinya biasanya anak lugat seorang. Di berbagai daerah, hewan dapat revenants sebagai lugats;. Juga, hidup orang selama tidur mereka Dhampiraj juga merupakan nama keluarga Albania.
Mengidentifikasi vampir
Ritual yang rumit Banyak digunakan untuk mengidentifikasi vampir. Salah satu metode untuk menemukan kuburan vampir terlibat memimpin anak perawan melalui dasar kuburan atau gereja pada kuda-perawan kuda diduga akan kayu rangka atap di kuburan tersebut.Umumnya kuda hitam diperlukan, meskipun di Albania itu harus putih.Lubang muncul di bumi atas kuburan dibawa sebagai tanda vampir.
Mayat dianggap vampir umumnya digambarkan memiliki penampilan yang sehat dari yang diharapkan, montok dan menunjukkan tanda-tanda sedikit atau tidak dekomposisi.Dalam beberapa kasus, ketika kuburan dicurigai dibuka, warga desa bahkan menggambarkan mayat itu memiliki darah segar dari korban seluruh wajahnya.Bukti bahwa vampir aktif di sebuah wilayah yang diberikan termasuk kematian sapi, domba, kerabat atau tetangga. Vampir folkloric juga bisa membuat kehadiran mereka dirasakan oleh terlibat dalam kecil poltergeist -seperti aktivitas, seperti melempar batu pada atap atau memindahkan objek rumah tangga,dan menekan pada orang-orang dalam tidur mereka.
<
>