Pas Band



"Say What You Want
"
P
as mulai berdiri pada akhir tahun 1992 dengan formasi awal Bambang (gitar), Trisno (bas), Richard Mutter (drum), dan Yukie (vokal).Pas band sendiri adalah kelompok musik yang mencampurkan warna musik rock, hip hop, dan punk.

Pas Band berdiri secara resmi pada tahun 1990. Pada tahun 1993 grup yang terdiri dari Bengbeng (gitar), Trisno (Bass), Yukie (vokal) dan Richard Mutter (drum) ini merilis album EP berbendera indie label dengan debut, Four Through The Sap.
Perjalanan karir dari panggung ke panggung walau pernah harus pinjam alat ke orang dan dibayar Rp. 25.000,00 sekali manggung tidak menjadikan surutnya harapan untuk maju.
Hal ini dibuktikan dengan pembuatan album indie label "4 Through The Sap" yang bermodalkan tabungan dan donasi simpatisan serta impian. Impian pun terwujud setelah 2500 kaset laku lewat sistem distribusi titipan di beberapa radio di Bandung dan Jakarta, toko-toko kaset dan membengkak sampai lebih dari 10.000 copy.
Sebuah terobosan yang mengharukan setelah demo Pas ditolak oleh beberapa Major Label menghasilkan suatu fenomena baru dalam pembuatan sebuah album rekaman yang selama ini didominasi oleh perusahaan-perusahaan rekaman besar. Sampai sekarang proses rekaman indie label terus berjalan dan semakin menjamur di berbagai kota di Indonesia.
PT. Aquarius Musikindo yang begitu jeli melihat potensi ini, mengkontrak Pas pada album "In(no)sensation", "IndieVduality", "Psycho I.D.", "Ketika...", "PAS 2.0", "Stairway to Seventh", “The BeAst of PAS”, dan "Romantic, Lies, And Bleeding"

Richard Mutter (drummer) mengundurkan diri dari Pas setelah tour album Psycho I.D. berakhir. Penggarapan album "Ketika..." tanpa Richard tidak menjadikan Pas berhenti untuk terus berkreasi dalam blantika musik Indonesia. Hal ini terbukti dengan dirilisnya album 2.0 pada 2003. Posisi Richard Mutter sebagai drummer telah digantikan oleh Sandy Andarusman (Mantan U'Camp) yang resmi pada album ke enam Pas sebagai drummer tetap setelah mendampingi Pas selama pembuatan album Ketika... sampai sekarang.
Full Name : TRISNO

Born : Bandung, 16 Agustus 1970
Height/Weight : 170 cm 70 kg
Religion : Islam
Hobby : Travelling, CD and DVD Collector
Sport : Swimming
Education : Padjajaran University (Sastra Jerman)
Influence : Kiss, Faith No More, Red Hot Chili Peppers, and many more...
Instrument : Bass


credit:Pas band
Full Name : YUKIE ARIFIN MARTAWIDJAJA

Born : Bandung, 31 Mei 1970
Height/Weight : 165 cm 56 kg
Religion : Islam
Hobby : Automotive / Mechanical
Sport : Biking, Swimming
Education : Padjajaran University (Sastra Jepang)
Influence : Pearl Jam, Red Hot Chili Peppers, Faith No More, and many more...
Full Name : H. TEGUH PRAKOSA ANDARUSMAN

Born : Jakarta, 7 Juli 1970
Height/Weight : 167 cm 70 kg
Religion : Islam
Hobby : Travelling, Drum and Drumming
Sport : Badminton
Education : Gunadarma University (Manajemen Informatika)
Influence : Led Zeppelin, and many more...
Instrument : Drum
Full Name : BAMBANG SUTEJO

Born : Bandung, 6 November 1968
Height/Weight : 168 cm 68 kg
Religion : Islam
Hobby : Guitar, Travelling
Sport : Soccer
Education : Padjajaran University (Pertanian), UT (Manajemen)
Influence : Led Zeppelin, and many more...
Instrument : Guitar
<
>